Keyakinan yang Kita Dapat


Kebanyakan kita sering tanpa disadari menggunakan keyakinan-keyakinan yang bertentangan dengan diri sendiri. Jika kita melihat pada aspek apa pun yang menjadi masalah kita, kita mungkin akan menemukan bahwa ia berakar dari keyakinan-keyakinan yang salah dan membatasi. Misalnya, ada masalah dengan kesehatan, lihatlah dan renungkanlah keyakinan-keyakinan kita mengenai kesehatan; jika ada masalah dengan keuangan, renungkan kembali baik-baik keyakinan kita mengenai uang.

Pada tahun 1981, Presiden Amerika Serikat, Ronald Reagan ditembak di bagian paru-parunya dalam sebuah upaya pembunuhan. Luka yang cukup serius apalagi untuk seseorang yang sudah berumur tujuh puluhan. Ada laporan dari seorang wartawan yang telah mewawancarai sang presiden di tempat tidurnya di rumah sakit. Reagan berkata, "jangan khawatirkan aku. Aku tipe orang yang selalu pulih dengan cepat." Keyakinan yang luar biasa itulah yang membuat sang presiden kembali bekerja dalam hitungan hari.

Apa yang kita yakini akan terjadi memiliki pengaruh sangat kuat terhadap apa yang benar-benar terjadi.

Sekali pikiran bawah sadar menerima suatu keyakinan atau gagasan, entah itu benar atau tidak, ia akan terus-menerus memberi kita pemikiran-pemikiran yang mendukung keyakinan itu. Jika pikiran bawah sadar kita menerima kekhawatiran, negativitas, atau pernyataan-pernyataan yang membatasi, ia akan menerimanya sebagai kebenaran dan akan bekerja sesuai dengan keyakinan itu siang dan malam, dan pada akhirnya menciptakan situasi-situasi yang sesuai dengannya, Jika kita percaya pada kemiskinan, kegagalan, dan masalah, maka pikiran bawah sadar kita akan berusaha dengan berbagai macam cara untuk mewujudkan realitas-realitas itu. Apa yang terkandung di dalam pikiran bawah sadar dan pengalaman-pengalaman yang menghampiri dalam kehidupan kita secara langsung terhubung satu sama lain.

Sebaliknya, jika kita percaya dengan keberkahan, keberhasilan dan peluang, kita akan mendapati diri dikelilingi oleh bukti-bukti yang sama kuat yang mendukung keyakinan-keyakinan itu.

"the universe conspires to make it happen"

1 Comments :

Wow, penjelasan singkat yang merubah cara pandangku. Thank you so much kak sendy. I wish the best for you