SALAH SATU TEMAN TERBAIK


Sebagai introvert teman terbaik ku salah satunya adalah buku. Tempat favoritku dikala pergi ke mall ya toko buku (dan bioskop). Susunan di otak ku ini membuat ku berkecenderungan untuk melihat buku sebagai sebuah benda yang seksi.

Kenapa?

Pernyataan “buku adalah jendela dunia” benar adanya untuk ku. Seperti contoh, pada saat aku belajar pemrograman komputer terutama website dasar. Aku gak tau apa itu fungsi HTML, CSS dan Javascript di dalam pembuatan website. Apa sintaksnya yang akan digunakan. Ya walau masih belajar di dasar tapi paling tidak buku bahasa pemrograman mencerahkan. Mencerahkan ya karena dibaca dan dipelajari. Kalau gak ya sama aja. Itu kalau baca buku tentang hal teknis.

Jika membaca tentang biografi seorang publik figur juga membantu mencerahkan hidup ku. Memberi inspirasi. Karena mencoba menyelami apa yang di alami sosok figur tersebut hingga mencapai titik keberhasilannya dari masa kelamnya, yang pastinya tidak mudah. Dari situ kita mempelajari apa yang figur tersebut alami. Contohnya adalah Elon Musk, yang mengalami pembulian ketika dia kecil, bahkan hingga dirawat di rumah sakit. Menyewa satu ruangan kantor yang juga digunakan sebagai tempat tinggal. Kedua perusahaanya, Tesla dan SpaceX di ambang kebangkrutan di 2008 dan berhasil menggalang dana dan melaluinya.

Mengetahui hal baru itu, menyenangkan bukan?

Aku jadi paham. Banyak hal yang belum aku ketahui di sana sini. Walaupun membaca buku pun tidak membuatku pintar karena aku masih saja tidak mengetahui beberapa hal yang teman-temanku perdebatkan saat aku berkumpul dengan mereka.

Tapi ya dengarkan saja, karena ada puzzle informasi yang akan aku terima. Dan, puzzle lainnya akan aku dapatkan dari buku. Tapi membaca juga tidak melulu buku, karena ada media lain yang juga menyediakan informasi penting, membaca artikel atau ebook yang didapat dari internet misalnya.

Ya intinya dari membaca aku mempelajari sesuatu hal.

2 Comments

Lu tau dari buku juga kalau lu introvert bang?

pertama mencurigai kejanggalan diri sendiri dulu dan yap dari buku :"). Kakak?