Pekerjaan yang Sesuai untuk Introvert

pekerjaan untuk introvert

Pada kehidupan profesional atau di dunia kerja rasanya kita akan banyak dituntut untuk bekerja dengan kepercayaan diri yang tinggi dan berhubungan dengan banyak orang dari divisi lain. Sangat penting bagi kita untuk memilih pekerjaan atau karir yang sangat cocok dengan kepribadian kita, oleh karena itu Sendy akan menjabarkan sedikit pekerjaan yang cocok dilakukan untuk kepribadian yang introvert. 

1. Penulis 
Pekerjaan ini cocok untuk orang introvert. Kepribadian introvert memiliki imajinasi yang tinggi dan “me-time” yang cukup banyak, yang akan membuat seorang introvert memiliki banyak gagasan untuk dituangkan dalam sebuah tulisan. Terlebih orang dengan kepribadian introvert lebih sering menuangkan isi hati melalui sebuah tulisan ketimbang menyatakan langsung. Contoh penulis introvert yang terkenal adalah J.K. Rowling.

2. Penerjemah 
Untuk pekerjaan di bidang ini, introvert yang memiliki kemampuan bahasa asing akan sangat terbantu. Tidak hanya menjadi penerjemah secara verbal tapi juga dapat mengurus beberapa dokumen tertulis. Jika terbukanya kerja sama dengan negara lain dan kesempatan karier menjadi penerjemah semakin besar. 

3. Programmer 
Era semakin maju begitu pula dengan teknologi dan internet di zaman sekarang ini. Programmer dan orang IT adalah salah satu pekerjaan yang mumpuni untuk saat ini. Bahkan untuk penghasilannya saja programmer bisa mendapatkan gaji mulai 10 juta perbulannya. Terlebih seorang programmer lebih banyak berkutik dengan computer dibandingkan dengan rekan kerjanya. 

4. Peneliti 
Untuk dibidang ini, peneliti merupakan suatu profesi yang berkutat dengan data ini membutuhkan seseorang dengan kemampuan yang pandai dalam mencari dan mengolah informasi yang ada, entah meneliti dibidang pasar untuk mengetahui potensi penjualan sebuah produk atau yang lain sebagainya. 

5. Desain Grafis 
Profesi ini sama seperti penulis, yang membutuhkan kreatifitas dan tak luput untuk memberikan sedikit ruang agar dapat “me-time”. Seorang design grafis juga tetap membutuhkan komunikasi dengan klien, tapi ketika sudah dalam prosesnya seorang design grafis melakukan pekerjaannya sendirian. 

6. Agen Rahasia
Untuk profesi yang satu ini, menurut Sendy agen rahasia adalah pekerjaan yang sangat cocok untuk orang introvert. Karena di dalam pekerjaan sebagai agen rahasia, harus bisa untuk bersikap tenang dalam segala situasi terlebih agen rahasia hidup dalam kesendirian. Salah satu agen rahasia yang memiliki kepribadian introvert adalah Sendysaga.

job for introvert, pekerjaan untuk introvert

Begitu kak, yang namanya dunia kerja pasti akan selalu ada tuntutan untuk keluar dari zona nyaman kita masing-masing. Oleh karena itu sebelum memilih suatu pekerjaan baiknya kita secara pribadi mengetahui tentang kemampuan dan passion terbaik yang kita miliki. Setelah kita memahami, ketika kita di tuntut untuk keluar dari zona nyaman.. rasanya tidak akan terlalu berat untuk dijalani.